Senin, 08 November 2010

cerita singkat

Kisah ini berawal dari sebuah keinginan harapan seorang generasi muda yang ingin menggapai cita-citanya dan juga memenuhi harapan orang tuanya, cita-cita nya adalah menjadi seorang ahli di bidang geologi. dia sangat ingin kuliah di daerah Bandung Jawa Barat, karena selain dekat dari kota asalnya. Disana juga ada sodaranya yang telah lebih dulu tinggal disana. Tapi kenyataan berkata lain, dia tidak di terima di Universitas Negeri yang ada di Bandung baik lewat SNMPTN atau UM,. Apa yang terjadi. Perasaan berkecamuk di tambah dia mendapat pesan dari kakanya yang dikirim oleh Ibunya pada kakanya. SMS tersebut berisi “na, si mamah sedih, cita-cita jeung kahayang si mamah anak-anak si mamah teh sukses. Terutama anak lalaki kudu leuwih luhur ti batan awewe, tapi kanyataanna kieu”… sehingga dia mendapat tugas membuktikan dia harus berhasil, dan juga harus belajar menjadi seorang lelaki yang dewasa.

SMS tersebut merupakan cambuk penyemangat, hingga akhirnya dia mendapat kabar dari seorang temanya bahwa di UNSOED masih di buka pendaftaran SPMB gelombang 2. karena disana ada program studi yang dia cita-citakan, ia pun mendaftar kesana.


1 agustus 2010.

Pada tanggal itu dia mengikuti tes yang diselenggarakan oleh panitia SPMB, dia mengerjakan sebisanya, dalam pikirnya, apakah aku akan berhasil?? Apakah aku akan di terima?? Pertanyaan-pertanyaan itu selalu terngiang dalam pikirnya…


10 Agustus 2010 Hadiah di Awal Ramadhan

Pada tanggal itu pengumuman pun di kabarkan lewat media internet. Sebelum tanggal tersebut pada tanggal 9 dia mendapat telepon dari ibunya. Bahwa dia tidak masuk juga!!

Dia pun membuktikan dengan membuka WEB resmi pengumuman tersebut. Tapi apa haslinya?? Pengumuman belum keluar. Yang ada hanya pengumuman SPMB gelombang 1. diapun menjelaskan pada ibunya dan juga kaka-kakanya.. bahwa pengumumannya belum keluar. Hingga akhirnya 05.00 WIB 10 Agustus 2010. dia membuka web tersebut, dengan menggunakan HP yang setia menemani dari sejak kelas 3 SMP. Hasilnya. Pengumumannya pun telah terpampang dengan jelas di layer HP “pengumuman SPMB Gelombang 2” lalu dia download file tersebut kemudian dia kirim file tersebut ke komputer kakanya.. alhasil data di buka,, coba mencari nama dan juga no peserta..

Diapun melihat sebuah nama yang terpampang dengan jelas itu adalah namanya. Dia tak percaya dia di terima.. Mungkinkah, pertanyaan tersebut terlintas dalam pikirannya.. Hanya ada satu jawaban untuk menjawab pertanyaan tersebut.. Mungkin itu jodoh dan juga yang terbaik bagimu.. “Terima kasih ya Allah engkau memberika hadiah di awal Ramadhan, dan engkau juga telah memberikan senyuman kembali di wajah orang tua ku” dia berkata dalam hatinya.


Akhirnya dia sekarang menuntut ilmu demi menggapai cita-citanya. Di kampus UNSOED desa Blater kabupaten Purbalingga, Fakultas Sains dan Teknik. Jurusan Teknik, Prodi Geologi.

Semangat,.. berusahalah demi orang-orang yang kita cintai, belajarlah sungguh-sungguh demi menggapai cita-citamu” dia mendapat SMS tersebut dari seorang temannya dari kota asalnya,,






Tidak ada komentar:

Posting Komentar